Rechercher dans ce blog

Friday, December 8, 2023

Viral Video Erupsi Gunung Tangkuban Parahu, Begini Faktanya - detikNews

Jakarta -

Viral video yang dinarasikan erupsi Gunung Tangkuban Parahu di perbatasan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Subang. Ternyata video itu adalah erupsi pada 2019.

Video yang beredar itu berdurasi 6,30 menit. Terlihat embusan abu vulkanik menjulang tinggi ke udara. Warna hitam pekat, disertai teriakan dari pedagang dan pengunjung yang panik.

Terkait video erupsi Gunung Tangkuban Parahu yang viral itu, Ketua Pos Pengamatan Gunung Api Tangkuban Parahu, Adzan Anugrah Indiarsyah, mengatakan video tersebut merupakan video lama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mengenai isu video yang beredar dan viral kembali, itu kejadian erupsi (Gunung Tangkuban Parahu) tahun 2019 lalu," ujar Adzan, dilansir detikJabar, Kamis (7/12/2023).

Adzan mengatakan saat ini kondisi Gunung Tangkuban Parahu masih normal. Tak terjadi erupsi seperti yang viral di media sosial.

"Untuk tingkat aktivitas Gunung Tangkuban Parahu, sampai saat ini masih Normal Level I," kata Adzan.

Petugas Lapangan BPBD KBB, Suheri, mengatakan saat ini kondisi di Gunung Tangkuban Parahu juga dalam keadaan normal. Pihaknya langsung mengecek setelah menerima informasi tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: 75 Korban Erupsi Marapi Ditemukan, Pencarian dan Evakuasi Ditutup

[Gambas:Video 20detik]

(rdp/idh)

Adblock test (Why?)


Viral Video Erupsi Gunung Tangkuban Parahu, Begini Faktanya - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...