Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 3, 2024

Viral Penumpang KRL Kejang-kejang Disebut Kesurupan, Begini Faktanya - detikNews

Jakarta -

Sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) kejang-kejang di dalam kereta viral di media sosial. Penumpang itu dinarasikan mengalami kesurupan.

Dalam video yang dilihat detikcom, Rabu (3/1/2024), seorang penumpang KRL tampak memberontak dengan posisi telentang di lantai dalam kereta. Penumpang itu juga menendang-nendangkan kakinya.

Petugas keamanan kereta dan penumpang lain tampak mengerumuni orang tersebut. Orang yang dinarasikan kesurupan itu mengenakan jaket dan celana panjang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dihubungi terpisah, External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan peristiwa itu terjadi hari ini. Leza mengatakan penumpang itu tak kesurupan, melainkan kejang karena sakit.

"Dapat disampaikan terkait video viral di media sosial yang beredar pada hari ini, Rabu (3/1) di Commuter Line No KA 1677 lintas Rangkas Bitung-Tanah Abang pada kereta kedua dari belakang. Pengguna tersebut tidak kesurupan melainkan kejang-kejang dikarenakan sakit," kata Leza.

Dia mengatakan petugas stasiun telah memberikan pertolongan untuk penumpang tersebut. Dia mengatakan kondisi penumpang itu berangsur membaik dan sudah pulang bersama keluarganya.

"Melihat kondisi pengguna tersebut petugas di atas kereta langsung berkordinasi dengan petugas Stasiun Kebayoran untuk tindakan selanjutnya. Petugas Stasiun sudah siap di peron untuk membantu menurunkan pengguna yang sakit dan diberikan pertolongan pertama di Pos kesehatan oleh petugas pos kesehatan. Setelah diberikan pertolongan, pengguna berangsur pulih dan membaik, pengguna tersebut pulang bersama keluarganya," tuturnya.

Dia mengimbau penumpang yang dalam kondisi sakit agar selalu didampingi keluarga saat bepergian. Dia juga mengimbau penumpang segera meminta bantuan ke petugas jika mengalami kesulitan dalam kereta.

"Kami mengimbau kepada para pengguna yang sedang dalam kondisi tidak sehat dan memiliki penyakit kambuhan untuk didampingi oleh pihak keluarga dan dapat meminta bantuan kepada petugas, baik di dalam kereta ataupun stasiun," ujarnya.

(mib/isa)

Adblock test (Why?)


Viral Penumpang KRL Kejang-kejang Disebut Kesurupan, Begini Faktanya - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...