Rechercher dans ce blog

Thursday, April 13, 2023

Intip Garasi Waka KPK Johanis yang Viral Chat 'Bisalah Cari Duit' dengan Pejabat ESDM - detikOto

Jakarta -

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak sedang menjadi perbincangan usai potongan percakapan via aplikasi perpesanan dengan Plh Diren Minerba Muhammad Idris viral di media sosial. Menilik sisi lain dari Johanis Tanak, ternyata dia penggemar mobil tua.

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Johanis Tanak memiliki total kekayaan sebesar Rp 9.063.508.326. Harta tersebut disampaikan pada 27 Februari 2023. Sebagian besar asetnya merupakan tanah dan bangunan dengan nilai yang ditaksir Rp 5.015.944.000.

Harta lain yang dimiliki di antaranya alat transportasi Rp 240 juta, harta bergerak lainnya Rp 139 juta, surat berhaga Rp 200 juta, kas dan setara kas Rp 3.468.564.326. Khusus isi garasinya, ternyata Johanis hanya mendaftarkan dua unit mobil tua, berikut ini daftarnya:

1. Toyota Corolla Sedan tahun 1997, harganya ditaksir Rp 40 juta
2. Willys Universal CJ 7 tahun 1980, harganya ditaksir Rp 200 juta

Tidak ada kendaraan lain yang didaftarkan Johanis Tanak. Semua mobil tersebut terdaftar diperoleh atas hasil sendiri.

Isi Chat Wakil Ketua KPK Johanis Tanak

Potongan percakapan via aplikasi perpesanan antara Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dengan Plh Dirjen Minerba Muhammad Idris Froyoto Sihite viral di media sosial. Salah satu kalimat di percakapan itu ialah 'bisalah kita cari duit.

Johanis Tanak buka suara soal chat dirinya dengan Idris tersebut. Johanis menyebut dirinya dan Idris merupakan sahabat lama karena sama-sama berprofesi sebagai jaksa.

"Seperti yang disampaikan saya adalah sahabat dan memang saya bersahabat dengan beliau, saya satu kantor dengan beliau dulu sehingga persahabatan berjalan sebagaimana semestinya," kata Johanis dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023) dini hari.

Dia menyebut percakapan keduanya terjadi pada Oktober 2022 sebelum dirinya bertugas di KPK. Johanis dilantik sebagai Pimpinan KPK menggantikan Lili Pintauli Siregar pada 28 Oktober 2022. Johanis mengatakan saat itu dia sedang melakukan persiapan menjelang masa pensiun sebagai jaksa.

"Tentunya orang usia pensiun dalam kondisi sibuk kemudian kita harus persiapkan juga. Sama kayak orang akan menikah kita persiapkan juga hal-hal yang diperlukan. Jangan sampai nanti ketika pensiun baru kebingungan. Dia sebagai sahabat saya, saya ajak berdiskusi dengan chatting itu," ujarnya.

Simak berita selengkapnya di sini

Simak Video "Kronologi KPK OTT 25 Orang di Kasus Korupsi Jalur KA "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Adblock test (Why?)


Intip Garasi Waka KPK Johanis yang Viral Chat 'Bisalah Cari Duit' dengan Pejabat ESDM - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...