Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 11, 2023

Video Viral, Tentara Bayaran Rusia Dituduh Penggal Tawanan Perang Ukraina - Okezone.com

KYIV - Kelompok tentara bayaran Rusia Grup Wagner kembali dituduh melakukan kejahatan perang dalam konflik di Ukraina setelah video yang beredar konon menunjukkan sisa-sisa kepala tentara Ukraina di pancang.

BACA JUGA:

Bos Wagner Rusia: Pertempuran Bakhmut Hampir Hancurkan Tentara Ukraina 

Perusahaan militer swasta tersebut telah mendapatkan perhatian internasional sejak Rusia melancarkan invasi besar-besaran ke Ukraina pada Februari 2022. Pasukan Wagner sebagian besar bertempur bersama pasukan Kremlin, termasuk mengambil peran penting dalam pertempuran brutal selama berbulan-bulan untuk Kota Bakhmut.

Menurut penilaian Senin, (10/4/2023) dari Institute for the Study of War (ISW), anggota Grup Wagner dilaporkan telah melakukan kejahatan perang dalam pertempuran di Bakhmut. Sebuah video yang diposting oleh pengguna media sosial Rusia "konon menunjukkan sisa-sisa kepala milik seorang prajurit Ukraina di atas pancang di area yang tidak ditentukan di Bakhmut", demikian dilaporkan Newsweek.

BACA JUGA:

“Pengguna media sosial mengingat contoh tengkorak serupa yang dipasang di pancang di Popasna, Oblast Luhansk, tempat pasukan Wagner beroperasi selama musim semi-musim panas 2022,” demikian penilaian tersebut. "Konvensi Jenewa melarang mutilasi dan perusakan mayat dalam perang."

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Adblock test (Why?)


Video Viral, Tentara Bayaran Rusia Dituduh Penggal Tawanan Perang Ukraina - Okezone.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...